MY FUTURE FAMILY


ehm..bahasan saya kali ini agak berat emang..

kenapa tb2 saya ngomongin ini??haha..ga mungkin ada asap kalo ga ada api kan???
jadi api penyebab saya menulis ini adalah karena semalam ada sesorang yg nanya,emang ntar gimana keluarga lo?suami dan anak2 lo..
oke ini adalah jawaban super lengkap yg saya bs bikin saat ini..

kita mulai dari defini si keluarga..kalo menurut saya keluarga adalah suatu satuan unit yg gabisa dipisahin.yg namanya keluarga harus ada ayah,ibu,anak,kalo ga lengkap semua itu bs dibilang belom jd keluarga.keluarga itu adalah tempat dimana kita bisa saling berbagi,bs saling mengerti satu sama lain,bs salaing memberi nasihat untuk menjadikan orang2 yg kita sayangin jd lebih baik.tempat dimana kita mendapatkan kehangatan dan keteduhan dan melepas lelah dari kehingar bingaran kehidupan sekeliling kita.dimana kita bisa nyaman di dalamnya,itu baru yg namanya keluarga untuk saya.

bagaimana bayangan saya akan sebuah keluarga untuk saya nanti?

oke sebelumnya saya akan beritahukan dulu bahwa role model dari bayangan saya ini adalah keluarga saya saat ini,dari cerita2 mami papi saya saat membangun sebuah keluarga dari awal hingga saat ini sudah 23 tahun membangun keluarga.

oke bagaimana saya bs membangun keluarga?

tentu saja awal dari membangun suatu keluarga adalah dengan memasuki jenjang yg disebut pernikahan,yg dilalui oleh 2 belah pihak.untuk mencapai jenjang tersebut,tentu saja dibutuhkan langkah awal.bagaimana langkah awal yg saya bayangkan untuk saya nanti?

oke saya sekarang masih duduk di semester 1 di jurusan teknik kimia,ga tau deh apa saya jd pindah jurusan apa ga.umpamanya saya ga jd pindah jurusan berarti saya butuh waktu 4 tahun lagi untuk lulus(amin).nah dalam jangka waktu 4 tahun itu,saya berharap bisa menemukan sesosok pria yg memiliki visi tentang keluarga seperti saya,karena tanpa pandangan yg sama pasti bakal susah ngewujudinnya.emang sih kita pernah denger kalo manusia diciptakan saling melengkapi.ya memang tapi dengan dasar mereka udah sama2 tau apa tujuan dan saling tau gimana cara wujudin tujuan tersebut dgn bahu membahu.

selain memiliki visi yg sama ada beberapa hal yg saya harapkan ada pada diri si calon teman saya dalam membangun keluarga itu adalah pstilah dia harus baik agamanya.dia bakal jd imam bagi keluarga yg kami bangun,bakal jadi pengayom keluarga kami,karena itu dia haruslah baik agamanya,ga butuh yg ekstim2 yg sampe pake celana ngatung dan jidat ada tandanya kalo dia rajin sujud,tapi yg penting dalam dirinya ada sisi religius yg bisa dia pancarin ke orang sekelilingnya tentu aja pada waktu dan tempat yg tepat,jd dia bs tetep asik pd waktu yg lain tp bs terlihat cukup religius diwaktu lain.

selanjutnya dia mestilah bisa menerima saya apa adanya..haha..seperti yg anda sekalian tau,saya adalah wanita yg banyak sekali kekurangannya,yg sampai sekarang masih saya coba untuk mereduksinya satupersatu,nah si teman saya itu haruslah bs menerima saya yg seperti ini dan bs membantu saya untuk jd lebih baik.karena saya orangnya fleksibel dan ga kaku,maka saya tdk akan pernah menutup diri dan berpikiran bahwa sayalah yg paling benar.

selanjutnya dari segi ekonomi.ini adalah poin yg cukup penting karena ga kita pungkiri dunia ini ga bs tanpa yg namanya uang.nah untuk teman saya yg satu ini,dia ga perlu kaya saat dia menjadi teman hidup saya diawal perjalanan kami,namun dia memikliki semangat yg tinggi untuk maju dan membawa keluarga kami ke kehidupan yg lebih baik.pasti rasanya lebih syahdu(hahaa..sori bahasanya aneh) kalo kita bs membangun suatu keluarga dari awal,dengan keringat kita sendiri,pasti ntar rasanya lebih bersyukur dan lebih menghargai apa yg kita punya,apalagi kalo nanti kita udah sukses pasti rasanya indah banget nginget masa2 perjuangan kita dulu (hahaaaa....).

ohya dan si teman saya ini haruslah bisa membuat saya nyaman dengan dirinya,dia memiliki banyak sisi dalam dirinya yg bisa membuat saya nyaman dan stabil(haaa.karena saya msih labil sekarang),intinya dia bs menmpatkan dirinya di segala posisi.di suatu posisi dia haruslah bs tegas mengambil keputusan,tapi disuatu saat dia bs berubah menjadi sosok yg humoris dan romantis(hahaa) sehingga saya bs nyaman disekitarnya.

oke sekarang adalah harapan saya untuk anak2 saya nanti..

kalo ditanya pengen punya anak berapa?
umm..mungkin 3 atau 4
hahaa..banyak yaa?
tapi masih kalah banyak dari anak di keluarga saya ygt ada 5.
saya ingin punya anak laki2 sebagai anak tertua(haha yalah semua jg pengen gitu)..
pokoknya saya ingin membawa mereka menjadi orang yg sukses dunia akhirat.amiin..

saya ingin bisa memberikan anak2 saya lingkungan yg baik.jd ga boong kalo saya ingin bs membesarkan mereka di luar negeri.selain disiplin yg mereka dapetin,mereka juga bs belajar bahasa dengan baik.biar ga kacau kaya saya bahasa inggrisnya.hahaaa
ya ga bakal lama mungkin 3-4 taunan sekalian saya S2 dan S3.hahaa..amiin!!

ya mungkin sekarang cuma ini yg bisa saya tuliskan sebagai gimana my future family is..haha
semoga bayangan saya ini bs tercapai,ya minimal intinya sama lah,meleset2 dikit gapapa.hahaaaa..

0 komentar:

Posting Komentar

dheulicious owner

dheulicious owner
annisaa dwi utami

About this blog

hi, my name is annisaa dwi utami, but just call me DU.
this blog will tell you all about my life,my experience ,and what's going on in my mind..and some of my graphic design will be shown here..
Thank you so much to visit my blog, i'm waiting for your comment..